Syarat NUPTK Baru Guru PNS dan Non PNS 2019

Syarat NUPTK Baru Guru PNS dan Non PNS
Syarat NUPTK Baru Guru PNS dan Non PNS 2019

Syarat NUPTK Baru Guru PNS dan Non PNS 2019 – Sebelum melakukan pengajukan Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) baru tentunya anda harus mempersiapkan syarat – syarat-nya. Sesuai mekanisme yang berlaku untuk mendapatkan Nomor Unik Pendidikan  NUPTK bagi guru baik PNS ata Non ­PNS pastikan telah memenuhi criteria sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam surat Direktur Jenderal GTK Kemendikbud.

Sesuai kebijakan saat ini untuk mendapatkan NUPTK pada tahun 2018 lebih dimudahkan, tidak seperti tahun-tahun terdahulu. Sekarang proses pendaftaran NUPTK baru 2018 sekarang bisa secara online. Namun, guru baik pns maupun bukan pns harus memenuhi syarat sebagai penerima NUPTK baru.

Bagi setiap guru pastinya berharap mempunyai NUPTK yang terdiri dari 16 angka yang bersifat unik sebagai identitas seorang guru dan memiliki manfaat luarbiyasa. Adapun manfaat NUPTK bagi guru adalah sebagai alat untuk mengikuti Program Sertifikasi, untuk mendapatkan Tunjangan, dapat mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG), mengikuti program PPG dan berkesempatan memperoleh Beasiswa Pendidikan. Jadi bagi guru pns atau guru bukan pns yang memiliki NUPTK sangat bermanfaat untuk kepentingan berbagai kepentingan guru.

Untuk mendapatkan NUPTK baru, guru harus sudah menginput datanya dengan benar, lengkap dan valid di dalam aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan telah memenuhi syarat. Adapun sayart lengkap pengajuan nuptk 2018 Guru PNS dan Non PNS  adalah sebagai berikut.

Syarat NUPTK bagi Guru PNS/CPNS Terbaru

Berikut syarat pengajuan NUPTKterbaru untuk guru pns yang harus dipersiapakan :
KTP
SK Pengangkatan PNS/CPNS Asli (Buka Foto Copy)
SK Penugasan
Ijazah SD
Ijazah SMP
Ijazah SMA
Ijazah paling rendah IV (D-IV) atau strata 1 (S-1) dan telah mengajar 2 (dua) tahun

Syarat NUPTK Baru bagi Guru Non PNS

Untuk Syarat NUPTK 2o18 bagi guru non PNS berikut ini :
KTP
SK Pengangkata Dari Dinas Pendidikan
Surat Tugas dari atasan langsung
Ijazah SD
Ijazah SMP
Ijazah SMA
Ijazah paling rendah IV (D-IV) atau strata 1 (S-1) dan telah mengajar selama 2 tahun.

Itulah syarat Mendapatkan NUPTK Baru bagi guru PNS dan Non PNS 2019.

Cara Mendaftar 

Jangan lupa setelah memastikan syarat-­syarat nuptk online diatas sudah dilengkapi, maka silahkan mendaftarkan nuptk dengan cara masuk ke Website resmi Verval PTK http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id.

Kemudian masukan user name dan pasword login dapodik yg sudah terdaftar di SDM Kemdikbud.

Pilih menu “NUPTK” dan pilih calon “calon penerima NUPTK” maka Sebelum mengupload berkas dokumen pastikan anda sudah men Scan file dokumen diatas dan format scan harus PDF.

Setelah dokumen­ atau syarat NUPTK yang akan diupload telah benar-benar lengkap silahkan upload dokumen tersebut sesuai dengan nama file yang harus diupload.

Langkah selanjutnya klik “Upload Dokumen” di bagian bawah. Selesai.

Tinggal menunggu hasil verifikasi kabupaten, jika verval kabupaten disetujui maka ada harapan besar anda mendapatkan NUPTK.

Download Syarat Dan Cara Mendapatkan NUPTK Baru 2019 DISINI

Demikian postingan kali ini mengenai Syarat NUPTK Baru Untuk Guru PNS dan Non PNS 2019/2020. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi bapak/ibu saat akan melakukan pengajuan NUPTK.

Tinggalkan Balasan